P Apa Itu Forum Anak Horas Tapteng?
Forum Anak Horas Tapteng mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa 1438 H #MarhabanYaRamadhan

Apa Itu Forum Anak Horas Tapteng?

No comments :


       Forum Anak Horas Tapteng atau yang lebih dikenal dengan FARASTA adalah sebuah wadah partisipasi anak di Kabupaten Tapanuli Tengah, tempat dimana anak-anak biasa menyampaikan aspirasi, gagasan, ide dan pendapat mereka yang berkaitan dengan seluruh aspek yang berkaitan dengan tumbuh kembang dan kehidupan mereka.

     Ide awal pembentukan Forum Anak Horas Tapteng (Farasta) oleh 4 orang siswa SMP Negeri 1 Pandan, akan tetapi hanya satu anggota yang tersisa hingga sekarang. Awalnya Forum Anak Horas Tapteng Bernama Forum Anak Tapanuli Tengah (FATTAH), akan tetapi pada pertengahan tahun 2013 FATTAH diambil alih oleh 6 anak yaitu Petrus Perdana Uli Siahaan, Hadi Prawira, Adiryan Simanjuntak, Muhammad zaini, Syanindita Pradiptanigrum, dan Dana novalita Sibuea dan berubah nama menjadi Forum Anak Horas Tapteng. 

Pada Tanggal 6 bulan Juni 2014 Yayasan PKPA dan Badan pemberdayaan Perempuan dan masyarakat desa memfasilitasi Pembentukan Forum Anak Horas Tapteng di Kantor PKK Kota Pandan, Tapanuli Tengah. Berselang 6bulan Forum Anak Horas Tapteng resmi dilantik di Aula Kantor Bupati Tapanuli Tengah.

No comments :

Post a Comment