P Bully Sering Terjadi Di Sekolah
Forum Anak Horas Tapteng mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa 1438 H #MarhabanYaRamadhan

Bully Sering Terjadi Di Sekolah

1 comment :
Hampir semua di antara kita pernah mengalami bully baik di sekolah atau di kampus . Sering sekali terjadi tindakan bully dimana-mana terutama di sekolah . Apalagi ketika masa orientasi siswa yang kita kenal dengan sebutan ospek . apakah itu merupakan hal yang wajar ? apakah itu merupakan hal biasa yang terjadi saat ospek tiba ? hampir semua siswabaru takut saat pertama kali masuk sekolah . apa yang mereka takutkan ? mereka takut akan di bully oleh senior-senior mereka . takut akan di tindas dan di kerjai senior-

 senior mereka yang menurut saya "sangat" kurang kerjaan itu . Tiba-tiba datang ke kelas terus membawa korban ke wc lalu di caci maki tanpa alasan yang jelas . Yang menurut saya mereka seperti itu hanya ingin tenar , di takuti junior , dan sok berkuasa !
Saya mengambil contoh dari kasus seorang murid di SMA negri ternama yang babak belur di keroyokin seniornya hanya karna tidak sengaja melewati lorong atau jalan yang cuma anak kelas XII saja yang boleh melewati jalan tersebut , mereka menyebutnya jalur Gaza (ampuuun , ga banget deh). Menurut saya itu sudah sangat tidak masuk di akal . Tindakan mereka sangat memalukan . Sangat memalukan untuk seseorang yang berstatus "siswa atau murid" .


bully Di Kalangan Remaja:

Banyak alasan mereka (pelaku bully) melakukan hal tersebut , diantaranya :

  • Ingin di segani atau di takuti junior
  • Ingin di lihat hebat oleh junior mereka
  • ingin menunjukan bahwa mereka lah yang berkuasa di sekolah itu (hellow , kalian cuma seorang murid , bukan pemilik sekolah itu)
  • sebal dengan junior mereka yang lebih eksis dari mereka (so what?)
  • pacar mereka ada yang naksir sama junior (kasian)
  • atau balas dendam karna mereka dulu juga di perlakukan seperti itu oleh mantan senior mereka .
tapi menurut saya , apapun alasan mereka . tidak sepantasnya mereka seperti itu . apalagi mereka seorang murid , orang yang berpendidikan . mereka seharusnya tau mana yang pantas dilakukan mana yang tidak pantas mereka lakukan .
Semoga ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua . Kita harus bersama-sama membrantas tindakan bully dimana pun tempatnya .

1 comment :